Friday, August 2, 2019

Wajah Baru Timnas Jerman Sepak Bola Jerman

Wajah Baru Timnas Jerman

Wajah Baru Timnas Jerman

Hallo, berjumpa kembali, di kesempatan akan membawa pembahasan mengenai sepak bola jerman Wajah Baru Timnas Jerman simak selengkapnya 

Wajah Baru Timnas Jerman

Berlin - Timnas Jerman menyonsong era anyar setelah hancur-hancuran sepanjang tahun lalu. Die Mannschaft kini banyak diperkuat bidang anyar sebagai tulang punggung tim.

Sebagai pemenang bertahan, Jerman tampil buruk di Piala Dunia arkian karena tersingkir di fase grup setelah meraih satu kemenangan dan duet kekalahan. Bahkan menghadapi Korea Selatan di laga pemasti saja, Jerman takluk duet gol tanpa balas.

Wajah Baru Timnas Jerman

Padahal Jerman masih membawa materi pemain yang relatif tak berubah sejak oke pemenang dunia di Brasil. Tapi performa para pemain superior tersebut sangat-sangat mengecewakan. Hasil buruk itu pun turut kebawa saat Jerman tampil di

UEFA Nations League.


Bergabung di Liga A Grup A bersama Belanda dan Prancis, Jerman cuma duet kali seri dan duet kali imbang dari empat laga. Mereka pun finis juru kunci dan layak terdegradasi ke Liga B. Benar-benar tahun 2018 yang mengecewakan dan ingin segera dilupakan Jerman.

Oleh karenanya menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini, pelatih Joachim Loew melancarkan perubahan besar-besaran dengan hanya membawa tiga pemain yang oke bagian skuat pemenang dunia 2014, yakni Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Mathias Ginter. Sementara nama-nama seperti Mats Hummels, Jeroma Boateng, Mesut Oezil, Mario Goetze, dan Thomas Mueller tak juga dibawa.

Bahkan dari skuat Piala Dunia 2018 lalu, hanya sekitar 11-12 pemain yang dipertahankan dan sebagian besar juga masih minim caps. Itu artinya dari 23 pemain yang disiapkan buat kualifikasi kontra Belanda di Amsterdam dan persahabatan kontra Serbia, sebagian besar adalah muka-muka baru.

Dari 23 nama itu, tiga adalah bidang anyar yakni bek kanan RB Leipzig, Lukas Klostermann, gelandang Werder Bremen Maximilian Eggestein, dan bek Hertha Berlin Niklas Stark. Lalu beberapa pemain dengan caps di bawah panca ada Serge Gnabry, Marcel Hastenberg, Nico Schulz, Jonathan Tah, dan Thilo Kehrer.

Selain tiga pemain superior yang dipertahankan, Loew juga akan mengandalkan nama-nama yang mulai mencuat di timnas seperti Leroy Sane (17 caps), Niklas Sule (16 caps), Leon Goretzka (19 caps), dan Ginter (19 caps).

"Era anyar dimulai pada kualifikasi Piala Eropa 2020 dan perubahan penting dilakukan terkait hasil musim lalu," ujar Loew seperti dikutip Sky Sports.

"Setelah Nations League selesai, kami pun berpikir seperti apa gaya main tim di kualifikasi ini, seperti apa wajah tim nanti di 2020," sambungnya.

Kini dengan wajah-wajah anyar tersebut, tentu menarik dinanti seperti apa penampilan Jerman.

(mrp/din)

begitulah pembahasan tentang Wajah Baru Timnas Jerman semoga info ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada tag sepak bola jerman, pelatih sepak bola jerman, sepak bola jerman wikipedia, , tanggal 03-08-2019, di kutip dari https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4473945/wajah-baru-timnas-jerman

No comments:

Post a Comment